Paskibra Aceh Tengah Terima KTP Elektronik, Diserahkan Langsung Oleh Bupati

2

Takengon- Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Tengah tahun 2019 mendapat keistimewaan untuk memperoleh Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Tanpa harus bersusah payah mengurus sendiri, pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat melakukan perekaman secara kolektif.

Bahkan, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyerahkan langsung KTP elektronik bagi Paskibra yang sudah cukup umur dan memenuhi syarat pada malam resepsi kemerdekaan RI, Sabtu 17 Agustus 2019 di Pendopo setempat.

“Ini adalah bagian dari apresiasi, selain penghargaan lain untuk adik-adik Paskibra yang telah menyukseskan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke 74 RI tahun ini,” kata Shabela disela acara Resepsi.

Terkait dengan KTP elekronik, Shabela juga akan mengagendakan kunjungan ke sekolah-sekolah SMA sederajat untuk menyerahkan langsung KTP elektronik bagi siswa yang sudah cukup umur untuk memiliki KTP.

Kadisdukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyebutkan sebanyak 16 orang dari total 77 calon Paskibra usia wajib KTP yang diserahkan malam itu.

“Mengurus KTP Elektronik itu tidak sulit, syaratnya pun mudah, cukup bawa fotokopi kartu keluarga dan Izajah terakhir saja, tapi yang membuat istimewa untuk Paskibra adalah KTP nya diserahkan langsung oleh Bupati,” jelas Mustafa.

Pembina Paskibraka Aceh Tengah, Ichwan Mahara merespon positif inisiatif dari Disdukcapil Aceh Tengah untuk memfasilitasi penerbitan KTP elektronik bagi Paskibra Aceh Tengah tahun 2019.

“Kami nilai ini adalah suatu upaya yang baik dan sebagai apresiasi bagi adik-adik kita yang sudah mengikuti pelatihan dan sukses mengibarkan serta menurunkan bendera pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini,” ungkapnya.

Seorang calon Paskibra, Farhan Syahriza asal SMK Negeri 1 Aceh Tengah merasa senang dengan fasilitasi yang dilakukan oleh Disdukcapil Aceh Tengah.

“Senang dan puas, karena gak perlu ribet ngurus sendiri lagi, kami juga dilayani dengan baik dan yang terpenting sekarang kami sudah punya KTP,” kesan Farhan.