Pegawai Dukcapil Teladan Bulan Maret dan April Terima Penghargaan

37

Takengon- Dinas Dukcapil Aceh Tengah kembali memberikan penghargaan kepada para pegawai yang sudah berkinerja baik atau menjadi teladan, kali ini diberikan sekaligus selama bulan Maret dan April.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kadis Dukcapil, Mustafa Kamal dan Sekretaris Dukcapil, Purnamawati masing-masing kepada bapak Andi, ibu Khairani, bapak Boy yang berkinerja baik selama bulan Maret dan kepada bapak Syamsu, ibu Linda dan ibu Sri yang telah berkinerja baik selama bulan April.

“Pegawai yang terpilih berdasarkan disiplin, kerjasama dan kesungguhan dalam bekerja, kemudian ditentukan dalam rapat pembahasan jajaran pimpinan Dinas Dukcapil,” ungkap Mustafa, usai menyerahkan penghargaan, Jum’at (28/04/2023).

Menurut Mustafa, seharusnya penyerahan penghargaan dilakukan setiap bulan tepatnya diakhir bulan yang berkenaan, namun pada bulan Maret lalu tidak dapat dilaksanakan sehingga penyerahan digabung sekalian pada bulan April.

Tradisi penyerahan penghargaan bagi pegawai berkinerja baik yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir dan dinilai sangat efektif untuk meningkatkan motivasi pegawai dalam bekerja.

Tidak hanya komitmen pemberian penghargaan, Dinas Dukcapil Aceh Tengah juga memberlakukan pemberian sanksi bagi pegawai yang dinilai kurang berkinerja baik sesuai dengan ketentuan mulai dari peringatan lisan hingga surat teguran.

“Kami menyadari bahwa pegawai merupakan unsur utama atau motor penggerak organisasi Dinas Dukcapil dalam melayani kebutuhan Adminduk warga, sehingga perhatian terhadap pegawai menjadi prioritas,” demikian Mustafa.

Foto: Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyerahkan penghargaan pegawai teladan bulan Maret dan April 2023

Facebook Comments